Kustomasi Program yang Sering dibuka pada Start Menu

Program yang sering kita buka akan ditampilkan di Menu Start sehingga akan mempercepat langkah jika suatu saat akan membuka program tersebut lagi. Secara default, Windows akan menampilkan maksimal 6 (enam) program (lihat tampilan di bawah ini). Jika menginginkan, kita dapat membuat kustomasi jumlah program yang sering dibuka pada Menu Start. Pada TIPS TRIK KOMPUTER, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat kustomasi tersebut.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

Klik kanan pada taskbar kemudian pilih properties, sehingga akan tampil kotak “Taskbar and Start Menu Properties” seperti di bawah ini.

Kemudian klik tab Start Menu hingga tampilannya seperti di bawah ini.

Kemudian klik Customize, sehingga tampilannya seperti di bawah ini.

Kustomasi pada “Number of programs on Start menu” dengan jumlah program yang ingin ditampilkan pada Start Menu. Kita bisa menggantinya, dengan 1 sampai dengan 999. Misalnya saja, kita isi dengan 10 sehingga maksimal program yang ditampilkan 10 program saja. Pada Select an icon size for program, pilih large icons jika ingin ditampilkan dengan icon besar atau pilih Small Icon jika ingin ditampilkan dengan icon kecil. Tampilanya akan menjadi seperti di bawah ini.

Selamat Mencoba!!

Tidak ada komentar: